CMC

Peringatan: tulisan dibawah ini mengandung berbagai nama brand. Hal ini disengaja untuk mempermudah dan memperakrab semata. Sama sekali tanpa maksud komersil.

Sobat punya kartu member/kartu diskon? Ya anak muda jaman sekarang yang suka nge-mall paling tidak punya satu buah kartu member. Kalau aku, aku sendiri memiliki sedikitnya 10 kartu member dari berbagai brand. Sebut saja Body Shop, BlitzCard, Metro Yours Card, red mango club, dan lainnya. Berbagai macam kartu tersebut memancing kita melakukan pembelian berulang. Iming-iming diskon yang lebih besar dan poin yang dapat ditukarkan dengan BlackBerry, misalnya, membuat kita lebih giat dan lebih giat lagi berbelanja.

Aku merenungkan, apakah aku memiliki keinginan yang sama giat dalam menyenangkan hati Tuhan? Aku membayangkan Tuhan menerbitkan CMC (Christ Member Club). Setiap perbuatan yang menyenangkan hati-Nya, Ia beri 10 poin. Tiap 1000 poin dapat ditukar dengan voucher belanja sebesar Rp.100.000; 10.000 poin dengan BlackBerry Onyx; 100.000 poin dengan Avanza. Apa yang akan terjadi? Wah, pasti banyak sekali BB Onyx dan Avanza beredar di bumi ini!

Kita seringkali tersandung dengan mengejar apa yang terlihat. Berpikir bahwa kalau ada imbalannya dibelakang nanti, aku tentu akan lebih giat melayani Tuhan. Tapi kita tidak ingat, bahwa “bayaran” kitasebenarnya telah LUNAS dimuka. Dibayar dengan darah-Nya 2000 tahun sebelum kita dilahirkan. Malah seharusnya hidup kita ini dipenuhi dengan perbuatan yang menyenangkan hati Tuhan sebagai ucapan syukur kita.

Kalau begitu, masih perlukah kita dipancing dengan CMC?

“…marilah kita…berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman,” (Ibrani 12:1b-2a).

Selamat Paskah. Tuhan memberkati.

[Ditulis untuk Majalah Kasut – GKI Pondok Indah Edisi April 2010]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s